PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nongkrong Asyik Sore Hari di Kede Koffee
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 13-06-2019 | 12:16 WIB
kede-koffee.jpg honda-batam
Kede Koffee di Ruko Bengkong Aljabar blok E nomor 10, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pecinta kopi pasti tak asing dengan Coffee Shop, khususnya di Batam, dengan kosep yang berbeda setiap cafenya.

Begitu juga dengan Kede Koffee di Ruko Bengkong Aljabar blok E nomor 10, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Coffee Shop yang satu ini hadir dengan konsep industrial yang sangat berbeda dengan lainnya.

Kede Koffee yang berdiri sejak lima bulan lalu atau tepatnya 15 Januari 2019 dibuka setiap pukul 16.00 WIB. Buka mulai sore hari, kedai ini menawarkan pemandangan sekitar yang menakjubkan. Jadi sangat cocok bagi pengunjung yang nongkrong menjelang malam hari.

Suasana industrial cafe sudah terlihat dari depan, dengan adanya kursi di balik dinding kaca. Memasuki lebih ke dalam, konsep industrial cafenya makin terasa.

"Kede Koffee mengamambil beberapa tema cafe di Indonesia. Kemudian disederhanakan menjadi industrial dengan sentuhan diri sendiri dan kreasi sendiri," ujar salah satu Owner Kede Koffee, Jimbo, Rabu (12/06/2019).

Karakter tersebut bisa dilihat dari lampu yang bergantungan dengan warna cahaya berwarna Kuning. Biasanya kabel untuk lampu berada di dalam dinding, namun kabel lampu sengaja ditempel didinding sehingga makin kental terasa industrial cafenya.

"Lalu kita banyak menggunakan furniture dari kayu dan besi, seperti meja kita biarkan dengan warna hidup original. Mini bar kayu dan pondasinya besi," ujarnya.

Untuk dindingnya, diberi sentuhan mural, mengambarkan kopi serta tehnik penyeduhan kopi. Lalu dinding lainnya mural yang isinya puisi kreasi dari owner Kede Koffee.

"Lukisan puisi dibuat sendiri mengartikan kejujuran sendiri dari pribadi. Intinya simpel, kopi tidak perlu manis kamu bisa minum dengan kopi paling jujur. Menikmati rasa kopi yang murni tanpa gula dan susu," ucapnya.

Kede Koffee terdiri dua lantai, untuk ruangan no smoking area bisa menampung 15-20 orang. Untuk ruangan bisa merrokok menampung sekitar 10-15 orang.

Untuk lantai 2 masih dengan konsep industrial, lampu yang bergelantungan, ruangan terbuka sehingga bisa menikmati suasana sekitar cafe. Namun rencananya akan dibuat konsep garden sehingga makin menarik dan nyaman bagi para pengunjung.

Selain cocok untuk tempat nongkrong, bagi yang ingin merencanakan ulang tahun dan meeting, cafe ini sangat cocok untuk kegiatan tersebut. Kafe ini bekerjasama dengan tenant makanan, jadi pengunjung khawatir karena selain minumannya yang nikmat ada banyak makanan nikmat yang bisa dinikmati di cafe ini.

"Kami kerja sama dengan 4 tenant. Setiap tenant memiliki makanan best seller, steak ayam, nasi ayam penyet, kentang goreng dan burger," pungkasnya.

Editor: Gokli