Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Negeri Sembilan FA Tantang Persebaya
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 20-03-2012 | 14:52 WIB
Andik-Vermansyah-batamtoday.jpg Honda-Batam

Andik Vermansyah, pemain bintang Persebaya yang banyak disorot media Eropa. Foto:batamtoday

SURABAYA, batamtoday - Nama besar Andik Vermansyah di jagat sepakbola tanah air kian kinclong. Sejumlah media olahraga di luar negeri termasuk di Italia dan Portugal menyebut pemain bertubuh mungil ini sebagai Messi-nya Indonesia.

Hal ini yang membuat publik Malaysia turut penasaran dengan sosok Andik Vermansyah. Persebaya akhirnya diundang pertandingan persahabatan pada 25 Maret 2012 ini. 

"Kita diundang oleh klub Negeri Sembilan FA, hanya pertandingan persahabatan tanpa gelar apapun, mungkin mereka ingin tahu Andik,"kata Manager Persebaya Saleh Hanifa. 

Bagi peminat sepakbola Malaysia, nama Andik sebenarnya tidak asing kala digelarnya kompetisi bertajuk Unity Cup 2011 lalu. Ketika itu, Andik berhasil mempersembahkan permainan apik saat Persebaya berhasil mengalahkan Kelantan FC dan merebut gelar.

Dijelaskan Saleh, kedua tim dijadwalkan akan saling berkunjung. Persebaya mengawali away terlebih dulu dengan bertandang ke markas Negeri Sembilan FA, Minggu (25/3/2012). Selanjutnya Negeri Sembilan akan mendatangi markas Persebaya pada laga kedua. 

"Kita siap dengan undangan tersebut, sekaligus mengujicoba sejumlah pemain baru Persebaya," ujarnya. 

Pertandingan melawan klub Negeri Jiran itu penting bagi tim besutan pelatih Divaldo Alves untuk mengompakkan diri sebelum putaran kedua kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) bergulir.