Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bagikan Sembako di Karimun

Nurdin Pastikan Kebutuhan Pokok Lebaran Masyarakat Kepri Tercukupi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-05-2019 | 16:16 WIB
nurdin-bagi-sembako1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan paket sembako kepada warga Karimun. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur provinsi Kepri Nurdin Basirun memastikan, keburuhan pokok masyarakat, menjelang Lebaran 2019 di provinsi Kepri tercukupi.

"Untuk itu bapak-ibu tidak perlu cemas, Pemerintah akan terus melakukan kontrol dilapangan terhadap harga di pasaran, ketersediaan barang bahan pokok dan kelancaran distribusi,"kata Nurdinvsaat membagikan Paket Sembako Ramadan di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Ahad (26/5/2019).

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengatakan, Pasar murah bersubsidi yang dilaksankan pemerintah provinsi Kepri di Costal Area Karimun itu juga sebagai bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat saat Ramadan, tentunya dengan harga yang terjangkau.

"Bukan masalah sembako tapi yang penting adalah silahturrahmi nya. Apalagi saya kesini seperti pulang kampung, rindu dengan bapak ibu sekalian. Dan jelang lebaran ini pemprov Kepri ingin sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," lanjutnya.

Nurdin pun mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan. Salah satunya dengan Meminta doa restu

"Karna kami yakin keberhasilan yang akan diraih tidak terlepas dari doa yang dimunajatkan baoak ibu sekalian, doakan kami agar pembangunan di Kepri dapat berjalan lancar dan maskimal," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kepri Burhanuddin mengatakan bahwa pasar murah bersubsidi ini digelar di tujuh titik yang tersebar di empat kabupaten/kota, yakni Bintan, Karimun, Tanjungpinang dan Batam, yang bertujuan untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok sekaligus meringankan beban masyarakat.

Pemprov Kepri sendiri dilanjutkan Burhanuddin juga terus melakukan pengawasan terhadap barang beredar serta stabilitas harga di pasaran. Untuk itu, Disperindag Kepri bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten dan Kota, Satgas Polda Kepri dan para distributor sembako.

"Terdapat tiga fokus Disperindag di Ramadan dan Lebaran nanti, antara lain memastikan stok bahan pokok tersedia, harga terjangkau, dan distribusi berjalan lancar," lanjut Burhanuddin.

Adapun komposisi dari paket sembako sebanyak 342 paket yang diterima masyarakat tersebut berupa 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak kemasan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan M Dali, Kepala Dinas LHK Nilwan, Kepala Dinas Perkim Mahyuddin, Kepala Biro Kesra Aiyub dan Plt Kepala Biro Humprohub Zulkifli.

Editor: Yudha