Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Cabai di Batam Meroket Akibat Kenaikan Tarif Kargo Bandara
Oleh : Hadli
Kamis | 23-05-2019 | 14:28 WIB
direskrimsus-rustam1.jpg Honda-Batam
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur saat Operasi Pasar basah di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Operasi pasar bersama Disperindag, BPOM dan Polda Kepri di beberapa lokasi pasar basah Batam menemukan komoditi cabai mengalami kenaikan dibanding kebutuhan pokok lainnya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur yang turut serta terjun mengatakan, pedagang mengeluhkan tarif di Kargo Bandara. Oleh sebab itu terjadi kenaikan untuk komoditi cabai.

"Untuk cabai merah, rawit dan cabai setan masih kita ketemukan dengan alasan dari pihak kargo bandara yang membuat harga cabai tinggi," katanya usai sidak, Kamis (23/5/2019).

Ia mengatakan, bersama instansi terkait nantinya akan berkoordinasi dengan pihak kargo bandara, agar permasalahan ini ada solusinya.

"Karena ada kenaikan kargo maka tadi diketemukan harga cabai merah Rp 25 ribu hingga Rp 27 ribu per kilogram yang membebani masyarakat," tegasnya.

Lebih jauh disampaikan mantan Direktur Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan ini, bahwa kebutuhan harga ayam, telur masih belum diketemukan kenaikan harga.

"Untuk harga telur dan ayam masih masih stabil," jelas dia.

Rustam memberikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kota Batam yang menggelar pasar murah dimana sebagai sebuah terobosan baru untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

"Untuk bahan bahan pokok yang lainnya masih terkendali dan kami (Ditkrimsus Polda Kepri) apresiasi atas upaya Pemerintah Kota Batam yang menggelar pasar murah seperti di pasar Sei Pancur Tanjung Piayu," tuturnya.

Editor: Yudha