PKP

Safari Ramadhan di Batam, Jamaah Harapkan Bantuan Isdianto Bangun Masjid Nurul Hidayat
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-05-2019 | 15:16 WIB
wagub-safari1.jpg honda-batam
Wagub Isdianto safari ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Permata Rabayu Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jamaah Masjid Nurul Hidayah Permata Rabayu Batam, mengharapkan bantuan Isdianto sebagi wakil gubernur dan pemerintah provinsi Kepri, untuk meneruskan pelaksanaan pembangunan Masjid mereka.

Hal itu dikatakan Ketua Ta'mir Masjid Nurul Hidayah Yanto Budianto dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Batam, Selasa (21/5/2019) malam.

"Kedatangannya mudah-mudahan bisa membantu penyelesaian pembangunan masjid kita. Baik itu pembangunan rumah imam, pemasangan pavling blok teras masjid hingga penyelesaian gedung TPQ," harapnya.

Pada kesempatan itu, Yanto Budianto jiga menyampaikan rasa bersyukur karena kembali didatangi pimpinan Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal Wagub Isdianto.

Sementara Ketua Yayasan Baitul Hamdi Zaidun mengatakan, tidak dipungkiri karena bantuan Pemprov Kepri dan Kota Batam juga, pembangunan masjid dan lingkungan di Kavling Seroja Kanan ini pelan tapi pasti, terus bertambah bagus. Karena itu pihaknya mengucapkan banyak terimamaksih kepada wagub.

"Kita doakan semoga bapak diberikan panjang umur, sehat dan terus bisa memimpin Kepri bersama Gubernur Nurdin Basirun menjadi lebih baik lagi," doanya.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto juga mrngatakan, rangkaian safari ramadhan kali ini dirasakan sebagai bagian napak tilas. Karena secara tidak langsung, dia bisa merajut silaturahmi kembali setelah sebelumnya bersama Almarhum HM Sani kebersamaan ini telah terjalin erat.

"Makanya hadirnya saya di sini, seolah memenuhi apa yang pernah jadi misi dan janji almarhum yang belum tertunaikan," kata Isdianto.

Isdianto melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Nurul Hidayah Permata Rabayu dan dilanjutkan sholat Isya dan tarawih di Masjid Baitul Hamdi Kavling Seroja Kanan Sagulung Batam.

Di Baitul Hamdi, Isdianto melihat prasasti peresmian masjid oleh almarhum HM Sani. Karena itu dalam kesempatan terseit, Isdianto mengajak jamaah untuk mendoakan almarhum agar ditempatkan pada terbaik disisi-Nya.

Isdianto menambahkan, momentum ramadhan harus benar-benar dimanfaatkan untuk memperbanyak silaturahmi dengan masyarakat. Bertemu langsung serta bertatap muka, akan bisa membuat tahu banyak hal.

Sebagai contoh, persoalan yang dihadapi masyarakat bisa diketahui. Sehingga bersama-sama bisa dicari solusi mengatasi persoalan tersebut. Ini juga manfaat bersilaturahmi, selain memperpanjang umur dan menambah rezeki.

Editor: Yudha