Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hormati Muamba, Laga Villa vs Bolton Ditunda
Oleh : Redaksi/Bolanews
Senin | 19-03-2012 | 10:00 WIB
muamba.gif Honda-Batam

Fabrice Muamba saat terkapar di laga Bolton kontra Tottenham, Sabtu (17/3/2012) lalu.

BIRMINGHAM, batamtoday - Menyusul musibah yang menimpa gelandang Bolton Wanderers, France Muamba, laga lanjutan Premier League antara Aston Villa kontra Bolton yang sedianya digelar Selasa (20/3) resmi ditunda. 

Pihak Villa menyetujui permohonan Bolton untuk menunda partai ini menyusul kondisi Muamba yang masih kritis. 

Mantan pemain Arsenal ini jatuh dan tak sadarkan diri jelang berakhirnya 45 menit pertama ketika membela timnya menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam perempat final Piala FA Sabtu (17/3/2012). 

Muamba kemudian divonis mengalami serangan jantung. Hingga saat ini kondisi lelaki kelahiran Zaire itu masih mengkhawatirkan dan terus berjuang untuk tetap hidup. 

"Aston Villa ikut memikirkan dan berdoa untuk Fabrice Muamba dan kelurganya," ujar pernyataan di situs resmi The Villans. "Kami juga memikirkan rekan-rekan satu timnya, staf manejemen, dan semua pihak di klub Bolton Wanderers pada masa tidak menyenangkan ini." 

"Klub tanpa ragu setuju untuk mengabulkan permohonan Bolton menunda pertandingan Barclays Premier League hari Selasa di Villa Park. Kami juga mengucapkan terima kasih pada para pendukung kami untuk simpati dan dukungannya untuk Muamba dan keluarga serta semua pihak di Bolton."