Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala FA

Bekuk Stoke City, Liverpool Melangkah ke Semi-Final
Oleh : Redaksi/Goal.com
Senin | 19-03-2012 | 09:35 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Liverpool menyusul langkah Chelsea ke babak semi-final Piala FA setelah menundukkan Stoke City 2-1 di Anfield, Minggu (18/3/2012). 

Keunggulan The Reds yang dibuka Luis Suarez sempat dilenyapkan tandukan Peter Crouch. Stewart Downing kemudian muncul sebagai penentu kemenangan dengan golnya di paruh kedua laga. 

Mengawali pertandingan dengan baik, laskar Kenny Dalglish langsung mengancam gawang The Potters saat menit baru menunjukkan angka tiga lewat sundulan Maxi Rodriguez menyambut sepakan bebas Steven Gerrard, tapi kans tersebut masih melebar. 

Kebuntuan skor pada akhirnya terpecahkan pada menit ke-23. Melakukan umpan satu-dua apik dengan Maxi, Luis Suarez menaklukkan kiper Thomas Sorensen via tembakan melengkung yang berakhir di pojok kiri bawah gawang Stoke. 

Namun, skor 1-0 buat Liverpool hanya bertahan selama empat menit. Peter Crouch membobol gawang bekas klubnya dengan menanduk masuk umpan tendangan sudut Matthew Etherington.  

Anak-anak Tony Pulis lantas mendapatkan kesempatan membalikkan keadaan ketika Jonathan Walters unggul cepat atas Martin Skrtel untuk menerima sodoran terobosan Dean Whitehead. Sayang, tembakannya melenceng dari sasaran. 

Tuan rumah sendiri mendapatkan dua peluang untuk kembali memimpin di paruh pertama melalui tendangan chip Suarez dan tendangan bebas Gerrard, tapi keduanya gagal berbuah gol. Kans Suarez bisa diselamatkan Sorensen, sementara eksekusi Stevie G. melayang tipis di atas mistar. 

Menapaki babak kedua, Pool langsung menggeber tekanan. Mereka bahkan semestinya dapat unggul 2-1 beberapa menit pascajeda andai sundulan Suarez meneruskan free-kick Gerrard tidak meleset tipis dengan Sorensen sudah terkecoh. 

Dengan dominasi yang kian kentara, The Anfield Gang akhirnya benar-benar mencetak gol kedua lewat aksi Stewart Downing di menit ke-58. Memotong ke dalam dari sisi kanan, sang winger melesatkan tembakan kencang kaki kiri untuk merobek jala Stoke. 

Belum puas hanya memimpin satu gol, Liverpool nyaris menambah angka lewat tendangan terarah Suarez dari jarak jauh, tapi Sorensen tampil sigap mengamankan gawangnya. 

Mendekati akhir laga, pelatih Pulis di kubu Stoke berusaha menambah daya dobrak dengan memasukkan striker Cameron Jerome, namun keputusan ini tak menghasilkan output signifikan sampai peluit panjang terdengar.