PKP

WBP Rutan Tanjungpinang Nikmati Buka Puasa Bersama dengan Keluarga
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 18-05-2019 | 11:52 WIB
bukber-rutan-tanjungpinang.jpg honda-batam
Kegiatan buka bersama WBP Rutan Tanjungpinang bersama keluarga. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang berbuka puasa bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tidak hanya dengan WBP, tetapi juga memberi kesempatan kepada WBP yang ingin berbuka bersama keluarga. Terpancar dari raut wajah mereka, rasa kebahagian bisa berbuka bersama dengan keluarga.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivas) Kanwil Kemenkumham Kepri, Dedi Handoko mengatakan, acara ini sungguh sangat positif sekali. Karena ini merupakan bulan Ramadan, bulan yang ditunggu umat muslim.

"Karena di bulan Ramadan, amal ibadah kita mendapat pahala yang berlipat ganda. Itu yang diharapkan bagi umatnya berlomba untuk berbuat amal kebaikan," ujar Dedi, saat ditemui di Rutan Kelas I Tanjungpinang, Jumat (17/5/2019).

"Sebagai hamba Allah yang banyak dosa di bulan ini mari kita tingkat ibadah, berbuat baik dan memohon ampun," tambahnya.

Dedi meminta kepada seluruh WBP di Rutan Tanjungpinang tetap menjaga kesehatan dan tetap harus bersinergi dengan pihak Rutan. Bagaimanapun pihaknya menganggap mereka sebagai saudara dan keluarga besar. Rutan ini adalah rumah sementara WBP sehingga jangan diganggu.

"Misalnya jangan berbuat yang aneh-aneh dengan memasukan barang terlarang. Selain itu, jangan meniru-niru yang ada di Siak dan Langkat," katanya.

Karutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Afandi mengatakan, ini adalah bulan yang baik dan bulan yang penuh rahmat. Sudah saatnya semua umat hijrah dari perbuatan yang sebelumnya tidak baik, maka di bulan ini diberi kesempatan untuk bertobat, untuk kearah yang lebih baik.

"Jadi terkait masalah di bulan suci ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti pesantren Ramadhan, dan kita beri kesempatan untuk WBP mendapatkan berbuka bersama dengan keluarga," tutupnya.

Editor: Chandra