PKP

Berbagi Kebahagiaan, Lanal Ranai Ajak Anak Yatim Naik Kapal Perang
Oleh : Kalit
Sabtu | 18-05-2019 | 09:40 WIB
anak-yatim-naik-kal-perang.jpg honda-batam
Kapal perang milik Lanal Ranai yang digunakan membawa puluhan anak yatim piatu untuk menikmati pemandangan bahari Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Lanal Ranai mengajak puluhan anak yatim piatu binaan Yayasan Pembina Umat melihat pemandangan laut dari atas kapal perang, Panda dan Sea Rider. Dengan kapal tersebut, Lanal Ranai membawa anak yatim untuk berkeliling di Perairan Natuna, Jumat (17/5/2019).

Berbagi kebahagian dengan anak anak di atas kapal menikmati laut jelang berbuka puasa merupakan impian Danlanal Ranai, Kolonel Harry Setyawan pada tahun 2018 lalu. "Tahun lalu sudah direncanakan, agar mereka bisa naik kapal Lanal menikmati Laut Natuna. Melihat mereka tersenyum kebahagian mutlak bagi kami," ucap Danlanal Ranai kepada BATAMTODAY.COM di Posal Penagih.

Lanjut Danlanal Ranai, selain diajak keliling dengan Kapal Panda, para anak yatim itu juga dikenalkan nuansa bahari di atas Kapal Perang dan menarik minat mereka sebagai putra putri daerah Natuna bergabung nantinya di TNI AL.

"Sebagai anak pulau, pasti mereka sering naik pompong, di sini kita persilakan mereka menaikin kapal perang biar mereka lebih mengenal nuansa baharinya," jelasnya.

Setelah hampir satu jam berkeliling dengan kapal perang, para anak-anak juga diajak bergabung dengan keluarga besar Lanal Ranai mendengarkan siraman tausyah dari Ustad Wariono dan berbuka puasa.

Puluhan anak yatim piatu juga diberikan santunan oleh Ketua Jalasenatri Lanal Ranai, Ny Harry Setyawan diselaraskan ucapan syukur atas ulang tahunnya ke-44.

Editor: Gokli