PKP

Pemkab Anambas Beri Beasiswa Lulusan SMA yang Melanjutkan Kuliah Keagamaan dan Pariwisata
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 17-05-2019 | 16:16 WIB
beasiswa1.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berikan beasiswa kepada 10 anak yang baru baru lulus SMA untuk melanjutkan pendidikan bidang keagamaan dan pariwisata.

"Kita memberikan beasiswa kepada anak yang benar-benar memiliki potensi di bidang keagamaan dan pariwisata. Dengan tujuan untuk meningkat potensi tersebut untuk lebih profesional dibidangnya," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Jumat (17/6/2019).

Haris menerangkan 5 putra-putri Anambas dikuliahkan di STIT Hidayatullah dan 5 lagi di Batam Tourism Politeknik (BTP).

"Untuk bidang keagamaan targetnya menjadi penyuluh keagamaan sedangkan bidang pariwisata untuk memberikan ilmu bagi putra-putri Anambas untuk mengelola pariwisata Anambas," terangnya.

Haris menyinggung, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas fokus dalam segi pengembangan potensi generasi penerus Anambas. Di mana, Pemkab Anambas telah memberikan beasiswa kepada generasi penerus untuk mengambil jurusan kedokteran, pelayaran, kelautan dan perikanan.

"Kedepan rencana kita ingin memberikan beasiswa kepada generasi penerus bidang diving dan snorkeling. Sehingga generasi penerus Anambas mampu memanfaatkan potensi daerah," ucapnya.

Editor: Yudha