PKP

Seluruh Penumpang Kapal Oceanna Dragon 6 Selamat
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 16-05-2019 | 19:52 WIB
penumpang-dragon-2.jpg honda-batam
Para penumpang Kapal Dragon 6 yang kandas di Pulau Ngenang Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang- Kapal Oceanna Dragon 6 Tujuan Tanjungpinang ke Batam kandas di perairan pulau Ngenang, Batam, Kamis (19/5/2019) pukul 18.35 WIB.

Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Eko Suprianto mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapat pos SAR Batam melakukan koordinasi ke pihak agen kapal oceanna untuk menanyakan terkait kejadian tersebut.

"Hasil dari koordinasi, bahwa pihak agen Oceana menyatakan memang benar bahwa kapal Oceanna dragon 6 kandas," ungkap Eko.

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan, pihaknya akan mengirimkan kapal Oceanna 9 untuk menarik kapal yang kandas tersebut. Selanjutnya, para penumpang telah di evakuasi ke kapal oceanna 9 yang kemudian akan langsung di bawa ke Pelabuhan Punggur Batam.

Sementara itu, Kasi Keselamatan dan Pelayaran KSOP Tanjungpinang, Imran juga membenarkan kejadian tersebut. Tetapi saat ini pihaknya belum dapat informasi berapa jumlah penumpang kapal tersebut.

"Semua penumpang dan kru kapal selamat, tetapi untuk jumlah penumpang saya belum mendapat informasi. Nanti saya infokan," tutupnya.

Editor: Dardani