Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anthrax Siap Guncang Jakarta
Oleh : Redaksi/RollingStone
Jum'at | 16-03-2012 | 17:19 WIB

JAKARTA, batamtoday - Tak terasa, kurang dari dua minggu lagi menuju kedahsyatan konser raksasa pionir thrash metal dunia, Anthrax, di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta pada 31 Maret 2012 mendatang. 

Menyongsong konser yang sempat tertunda akhir tahun lalu, Blade Indonesia selaku promotor mengunggah video singkat yang menampilkan vokalis Anthrax, Joey Belladonna tentang konser bandnya di Jakarta. 

“Hei, ini Joey dari Anthrax. Jakarta, kami datang 31 Maret. Bersiaplah, bastards,” kata Belladonna seraya menggenggam papan luncur bertema Anthrax pada video berdurasi tujuh detik yang diunggah Kamis (15/3) lalu tersebut. 

Ucapan tersebut seakan menindaklanjuti pernyataan yang pernah dilontarkan gitaris Scott Ian melalui video conference pada Oktober tahun lalu. 

Menanggapi pertanyaan Rolling Stone mengenai pernah atau tidaknya band lain menceritakan pengalaman mereka tampil di Jakarta, Ian berujar: “Saya dengar dari anak-anak Lamb of God kalau penampilan mereka di Jakarta adalah konser tersinting yang pernah mereka alami. Saya memiliki ekspektasi tinggi terhadap penonton di sana. It’d better be good.” 

Pengunduran tanggal konser hingga tiga bulan sendiri pertama kali diumumkan pada November 2011 akibat sakit keras yang diderita Ibunda drummer Charlie Benante. 

”Karena masalah kesehatan yang serius dari anggota keluarga dekat, Anthrax harus menunda konser mereka di Indonesia dan Jepang yang dijadwalkan berlangsung Desember mendatang. Konser Jakarta nantinya akan berlangsung pada 31 Maret. Tanggal untuk Jepang akan dijadwal ulang dengan pengumuman sesegera mungkin. Band ini meminta maaf dan meminta pengertian Anda,” demikian pernyataan resmi pihak agensi Anthrax dalam e-mailnya kepada promotor Blade Indonesia ketika itu. 

Ibunda Charlie Benante sendiri akhirnya wafat pada awal Februari silam yang mengakibatkan drummer Anthrax dan adik sepupunya bassist Frank Bello absen di beberapa tur konser mereka saat itu. Drummer Shadows Fall, Jason Bittner akhirnya menggantikan posisi Benante saat itu. 

Anthrax sendiri telah merilis album ke-10 mereka pada 12 September 2011 dengan titel Worship Music. Beberapa nomor hits mereka yang populer di Indonesia pada dekade akhir 80-an dan 90-an antara lain adalah ”Got The Time”, “Antiscocial”, “Among The Living”, dan “I Am The Law”, yang Ian berjanji akan dibawakan. 

Anthrax akan tampil dengan tamu spesial Hellyeah, yang merupakan supergrup bentukan mantan drummer Pantera, Vinnie Paul bersama vokalis Mudvayne Chad Grey, gitaris Mudvayne Greg Tribbett, gitaris Nothingface Tom Maxwell dan basis Damageplan Bob Zilla. Hingga kini mereka telah merilis dua album studio yaitu Hellyeah pada 2007 dan Stampede pada 2010.