Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wahana Permainan Dry Park di Transera Waterpark
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-05-2019 | 18:53 WIB
Transera-Waterpark.jpg Honda-Batam
Transera Waterpark di Jalan Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

BATAMTODAY.COM, Bekasi - Waterpark tentu identik dengan berbagai wahana permainan air yang memacu adrenalin, seperti seluncuran cepat, seluncuran lorong gelap, serta wahana corong mangkok berputar.

Namun di Transera Waterpark, Anda bisa menemukan beraneka ragam permainan yang bisa Anda mainkan sebelum dan sesudah bermain di dalam air. Selain menyediakan wahana hiburan air, Transera Waterpark yang berada di Jalan Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat ini bisa menjadi tempat bersantai dan hiburan bagi anda yang menghantar anak atau teman anda bermaian air. Hal ini menjadikan Transera Waterpark menjadi tempat wisata populer di Bekasi.

Tiket masuk Transera Waterpark dapat digunakan untuk memasuki kedua arena yang terdapat di sana. Water Park yang merupakan area permainan kolam air, dan dry park yang didominasi permainan non air. Berikut ini beberapa wahana permainan yang ada di Dry Park kawasan Transera Waterpark:

1. Tangalooma
Tangalooma merupakan salah satu permainan paling seru di area Dry Park ini. Di sini Anda bisa merasakan sensasi meluncur di atas papan dari serat fiber khusus sepanjang 40 Meter. Sebagai sarana meluncur, Anda bisa menggunakan ban atau papan khusus yang tersedia di sana. Di ujung lintasan, terdapat kubangan air dangkal yang akan menciprat saat Anda sampai di garis finis. Wahana ini sangat menyenangkan terlebih bila dimainkan beramai-ramai.

2. Gari-gari
Gari-gari adalah permainan mobil tabrak semacam boom-boom car yang bisa Anda temukan di area Dry Park. Yang membuat Gari-gari menjadi menarik adalah penataan pencahayaan dan tata grafis yang unik dan belum ada di tempat lain. Permainan ini sangat menarik untuk dimainkan bersama dengan anak Anda maupun teman-teman. Lokasi ini bisa menjadi lokasi Anda bersenang-senang setelah puas bermain air.

3. Coboy Town
Setelah puas bermain dan merasa lapar, area Coboy Town di Dry Park bisa menjadi tujuan Anda sebelum pulang atau bermain di lokasi lain. Coboy town adalah area Food court yang didesain seperti kota ala koboi dan menyediakan bermacam pilihan kuliner. Food court di Coboy Town ini sangat nyaman dan rindang karena banyak ditanami pepohonan yang rimbun.

4. Transera Karaoke
Tempat karaoke dengan teknologi modern dan terkini ini bisa menjadi lokasi pilihan bagi Anda yang menghantar anak atau teman-teman. Tentu akan sangat membosankan bila menunggu sambil melihat anak atau teman Anda bermain-main. Transera karaoke bisa Anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu sambil bernyanyi sepuas hati. Selain itu, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi wahana ini setelah puas bermain bersama keluarga di waterpark.

5. Dunky Dunk
Perahu tubruk atau bumper boat ini meskipun berada di atas air, namun termasuk di kawasan dry park karena anda bisa memainkannya dengan pakaian lengkap. Selain tabrak-tabrakan dengan perahu yang tersedia, Anda juga bisa bermain perang air dengan senjata tembakan air yang ada di sekitar area permainan. Setiap perahu dapat menampung 2 orang sebagai pengemudi dan penyerang.

6. Obus
Obus merupakan kawasan free ticketing yang cocok untuk Anda yang membawa anak kecil. Obus merupakan penggambaran dari rumah pohon khas afrika yang dilengkapi bermacam sarana permainan outbond yang sangat cocok untuk melatih kemampuan motorik anak Anda. Selain itu, permainan di sini juga cocok untuk melatih keberanian anak untuk melewati rintangan-rintangan yang terdapat di sepanjang rute permainan.

7. Voodoo House
Bagi Anda yang suka dengan hiburan bernuansa horor atau hantu, Anda bisa menemukan sebuah rumah hantu di kawasan Dry Park. Voodoo House merupakan labirin rumah hantu yang bisa membuat bulu kuduk anda berdiri, bahkan hingga berteriak-teriak kaget dan ketakutan. Labirin rumah hantu ini sangat cocok untuk dimasuki bersama teman-teman Anda, atau bergantian sendiri-sendiri untuk menantang nyali Anda. Tempat ini bisa menjadi referensi yang tepat setelah Anda bermain-main di waterpark.

Untuk memasuki kawasan Transera Waterpark, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 85 ribu di hari biasa, Rp 125 ribu di akhir pekan, dan Rp 150 ribu pada saat high season. Bila Anda menginginkan penawaran yang lebih terjangkau, Anda bisa mencari penawaran di traveloka baik melalui website maupun aplikasinya. Harga tersebut berlaku untuk tiket masuk, dan Anda akan mendapat smartwatch yang merupakan media bertransaksi dengan melakukan pengisian saldo. Saldo yang tersisa akan dikembalikan pada saat Anda mengembalikan smartwatch tersebut. (*)