Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Siswi Lingga Wakili Kepri di Olimpiade Sains Nasional
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 07-05-2019 | 17:28 WIB
siswi-lingga1.jpg Honda-Batam
Siswi MTs Aqidatunnajin Daik, Diah Ramadhani peraih nilai tertinggi Olimpiade Sains Provinsi Kepri. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dua siswi asal Kabupaten Lingga mewakili provinsi Kepri ke tingkat Nasional dalam gelaran Olimpiade Sains tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 30 Juni mendatang di Yogyakarta.

Dua siswi ini yakni Muthiah Raihana Corana dari SMPN 2 Singkep dan Diah Ramadhani siswi MTs Aqidatunnajin Daik. Mereka dinyatakan lulus untuk mengikuti kompetisi tersebut karena telah berhasil di tingkat provinsi bulan April yang lalu. Diah Ramadhani menjadi peraih nilai tertinggi Olimpiade Sains tingkat Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan pada Olimpiade nanti Diah Ramadhani akan mengikuti bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Sementara itu, Muthia Raihana mengikuti bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Anak Lingga dari MTs ini untuk bidang studi IPS, nilainya passing grade. Artinya nilai tertinggi se-Provinsi Kepri," ujarnya kepada BATAMTODAY, Selasa (7/5/2019)

Ia mengaku, OSN sendiri merupakan ajang prestasi di bidang akademik. Walaupun pendidikan di Kabupaten Lingga secara kualitatif masih tergolong rendah, tapi secara individual mampu berkompetitif menembus prestasi di tingkat nasional.

"Kita berharap agar kedua pelajar tersebut bisa mengharumkan Provinsi Kepri pada umumnya dan Kabupaten Lingga khususnya," ujar Junaidi.

Editor: Yudha