Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berangkat Kuliah, Mahasiswa UMRAH Jadi Korban Penjambretan
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 15-03-2012 | 18:09 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Aksi jambret dengan menggunakan sepeda rmotor kembali kambuh di Tanjungpinang dan kali ini Megawati (19) mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji, menjadi korban aksi kriminal itu saat hendak kuliah.

Berdasarkan laporan korban ke Polsek Tanjungpinang Timur, penjambretan dialami korban Megawati sekitar pukul 08.45 WIB, di Jalan Raya Tanjunguban, kilometer 10 Tanjungpinang, Kamis (15/3/2012).    

Beruntung, ia tidak terjatuh dari sepeda motornya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungpinang Timur. Kapolsek Tanjungpinang, Timur AKP Dandung, membenarkan kejadian tersebut, dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Korban sudah melaporkan dan saat ini kita lakukan penyelidikan. Tas korban yang disikat penjambret berisikan hape Nokia E65, buku, uang tunai, dan baju, total kerugiannya mencapai 1,5 juta rupiah," ungkapnya.

Berdasar pengakuan korban ke polisi, diketahui Megawati berangkat dari rumahnya hendak mengikuti kuliah di kampusnya UMRAH, dengan menggunakan sepeda motor seorang diri. Saat melewati simpang Batu 10 Jalan Raya Tanjunguban, tanpa disadari, seorang pria yang juga menaiki sepeda motor mengikutinya dari belakang.

"Saat di Kilometer 10 Jalan Raya Tanjunguban, si pria yang tidak dikenal itu, tiba-tiba si pria itu langsung merampas tas korban yang ia gantungkan di bahu kanannya," ujar Kapolsek.