PKP

Sarafuddin Aluan 'Terlempar', Teddy dan Rudi Chua Bertahan di DPRD Kepri
Oleh : Charles
Minggu | 05-05-2019 | 16:04 WIB
pleno_rekap_kpu_pinang.jpg honda-batam
Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suura Pemilu Legislatif KPU kota Tanjungpinang (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suura Pemilu Legislatif KPU kota Tanjungpinang, akhirnya selesai dilaksanakan pada Sabtu,(4/5/2019).

Satu Calon legislatif DPRD Kepri dari Dapil I Kota Tanjungpinang 'terlempar' dan tidak terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kepri pada Pemilu legislatif 2019. Kader partai yang tidak terpilih tersebut adalah Sarafuddin Aluan yang merupakan caleg dri partai PPP.

Sementara cCaleg lainya, masing-masing Teddy Junaskara dan Rudi Chua, kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kepri mewakili suara aspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Selain dua caleg petahana ini, dari 5 kursi DPRD Kepri di Dapil kota Tanjungpinang, 3 calon legislatif lain yang duduk, merupakan wajah baru dari partai yang sebelumnya memiliki kader legislatif di DPRD Kepri.

Ke 3 wajah baru anggota DPRD kepri Kepri itu adalah Lisdarmansyah dari partai PDIP menggantikan isterinya Yuliarni Pustoko Weni dan Eus Aswati dari Partai Demokrat menggantikan rekanya HUsniazar Hood. Sementara satu caleg dari Partai baru yang mewakili masyarakat dari dapil kota Tanjungpinang adalah Bobby Jayanto dari Partai Nasdem.

Dari hasil rapat pleno terbuka KPU kota Tanjungpinang, Sabtu,(4/5/2019), perolehan suara tertinggi Pemilu Legislatif di kota Tanjungpinang adalah Partai PDIP dengan total perolehan 24.026 suara sementara Partai Golkar bertengger di urutan ke II dengan perolehan 14.872 suara, sedangkan Partai Demokrat berada pada urutan ke 3 dengan perolehan suara 13.568 suara.

Urutan ke 4 adalah Partai Nasdem dengan perolehan suara 11,255 suara, dan Partai Hanura diurutan ke 5 dengan perolehan suara 10.025 suara.

Dari rekapitulasi perhitungan suara rapat Pleno Terbuka KPU kota Tanjungpinang, Partai PPP berada pada urutan ke 7 dan masih dibahwa partai PKS yang memperoleh 9.802 suara sementara PP hanya 7.135 suara, disusul Partai Gerindra yang merupakan besutan wali kota Tanjungpinang dengan perolehan 7.062 suara.

Editor: Surya