Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PM Inggris Theresa May Telepon langsung Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat
Oleh : Redaksi
Minggu | 05-05-2019 | 14:04 WIB
theresa_may.jpg Honda-Batam
PM Inggris Theresa May

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah Inggris menyatakan Perdana Menteri Theresa May berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui sambungan telepon. Theresa May mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak pertama pada bulan April lalu.

Dalam siaran pers Pemerintah Inggris, Minggu (5/5/2019) disebutkan Presiden Joko Widodo menyambut baik dukungan Inggris atas proses demokrasi di Indonesia. Tahun ini juga menandai 70 tahun hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia.

May mengatakan ia menantikan perayaan hubungan baik itu di London dan Jakarta. Baik May dan Joko Widodo sepakat pentingnya hubungan Inggris dan Indonesia.

Mereka juga sepakat untuk berusaha memperkuat hubungan bilateral terutama dalam perdagangan. Mereka berjanji untuk bekerja sama dalam mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan krisis Rohingya.

"Perdana Menteri juga memberikan selamat menunaikan ibadah Ramadhan kepada Presiden Joko Widodo," ucap Pemerintah Inggris dalam siaran pers tersebut.

Editor: Surya