Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Sampaikan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas Melalui Video
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 03-05-2019 | 18:04 WIB
video-satlantas-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembuatan video sosialisasi keselamatan berlalu lintas oleh anggota Satlantas Polres Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Satlantas Polres Bintan kerap menonjolkan ide kereatif untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Sosialisasi dilakukan ke rumah-rumah, sekolah hingga melalui media sosial. Seperti baru-baru ini jajaran Satlantas Polres Bintan membuat terobosan membuat video imbauan berlalu lintas.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia Putri mengatakan dalam video yang dibuat kali ini berisikan tentang operasi keselamatan seligi 2019 Polres Bintan.

"Isi dari vidio tersebut akan menggambarkan tentang pentingnya keselamat bagi pengguna jalan. Baik itu pengendara roda dua maupun roda empat," sebut Amelia kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (3/5/2019).

Dengan harapan, masyarakat dapat melihat dan mengambil apa yang manjadi pesan dalam vidio tersebut, agar nantinya angka kecelakaan di Bintan bisa menurun, bahka nol persen.

"Jadi kita bakal upload keseluruh jejaring sosial, baik itu facebook, twitter, youtube dan lain-lain. Agar masyarakat meliahat, betapa pentingnya keselamatan saat berlalu lintas," kata Amelia.

Dalam pembuatan vidio ini, pihak ikut melibatkan Ipda Florensia Nirmala, Brigadir Bambang Beriamtoro, Bripda R.A. Distri Yolanda, Bripda M. Iqbal dan Bripda Febri Alfin.

"Seluruhnya dari anggota Satlantan Polres Bintan," tutur Amelia.

Editor: Yudha