Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cara Siswa SDN 001 Lingga Timur Peringati Hadiknas, Bersih-bersih TPU Hingga Rumah Ibadah
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 03-05-2019 | 17:16 WIB
siswa-tpu1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Siswa SD 001 Lingga Timur bersihkan tempat pemakaman umum. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Puluhan pelajar dan beberapa guru di SDN 001 Lingga Timur, Desa Sungai Pinang memiliki cara lain dalam memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019. Mereka memilih membersihkan masjid dan tempat pemakaman umum untuk memperingati hari tersebut, Jum'at (3/5/2019).

Kepala Sekolah SDN 001 Lingga Timur, Sardewi mengatakan giat bersih-bersih sekaligus dibuatnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Disamping itu, giat ini juga untuk memberikan didikan dan pelajaran kepada para siswa agar bisa memupuk rasa cinta akan kebersihan, menciptakan kekompakan serta rasa kebersamaan.

"Ini kita buat berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya menggelar apel bersama. Tahun ini, kita pihak sekolah berinisiatif melakukan gotong royong bersama membersih tempat umum, salah satunya rumah ibadah dan tempat pemakaman umum," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM.

Selain tercipta kondisi bersih di rumah ibadah, kegiatan positif ini juga dikatakannya mendatangkan pahala. Apalagi dalam menyambut ramadhan, siswa diminta bersemangat dan penuh suka cita datangnya bulan sarat ampunan.

"Kami ajak mereka, berlapang dada, suka cita dan semangat mengawali puasa di ramadhan tahun ini. Banyak-banyak berbuat kebaikan, salah satunya membantu orang tua. Jadi tidak ada malas-malasan," ungkap Sardewi.

"Selamat hari pendidikan nasional 2019, mari kita berikan yang terbaik untuk sekolah, dan bangsa Indonesia," ucapnya.

Editor: Yudha