Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Siapkan Rp 7,6 Miliar untuk Seragam Siswa Baru
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 02-05-2019 | 17:52 WIB
sekretaris-disdik-tpi1.jpg Honda-Batam
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyiapkan dana Rp 7,6 miliar untuk seragam siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 2019.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan salah satu visi misi Wali Kota dan Wakil Wali kota Tanjungpinang adalah program pengadaan baju seragam sekolah gratis untuk murid baru.

"Pokoknya gratis, seragam baru mulai dari ujung rambut sampai kaki. Program bapak Syahrul segera dimulai," ujar Thamrin usai upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Kamis (2/5/2019).

Thamrin menjelaskan untuk satu orang murid SD mendapat Rp 965 ribu dan SMP Rp 1.030.000, semua sama rata untuk perempuan dan laki-laki. Seluruh murid mendapatkan seragam sekolah lengkap berserta atribut, kaos kaki, tas, topi, sepatu celana dan baju.

"Semua siswa baru dapat," ucapnya.

Menurutnya untuk pengadaannya akan diserahkan kepada sekolah masing-masing. Kecuali untuk sekolah swasta pengadaannya melalui Disdik Tanjungpinang.

"Sekolah negeri ada anggaranya, Disdik tinggal masukan keanggarannya itu," tutupnya.

Editor: Yudha