Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hardiknas

Pemko Tanjungpinang Perkuat Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Melayu
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 02-05-2019 | 15:40 WIB
hardiknas-tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyerahkan penghargaan kepada guru saat peringatan Hardiknas di Lapangan Pamedan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bertekad untuk meningkatkan karakter siswa dan budaya melayu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat upacara memperingati hari pendidikan nasional di Lapangan Pamedan, Kamis (2/5/2019).

Syahrul mengingatkan kepada guru untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa. Karena saat ini banyak siswa yang pintar tapi tidak memiliki karakter yang baik.

"Jadi sekarang yang lebih ditekankan adalah pendidikan berkarakter. Kita harapkan juga mengajari siswa tentang budi luhur," ujar Syahrul.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, Pemko Tanjungpinang sudah berkali-kali menyampaikan ke DPRD. Setiap tahun ada bertambah ruang kelas baru.

Sementara, Sekertaris Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Tamrin Dahlan mengatakan pemerintah ingin mengembalikan kejayaan Tanjungpinang di tahun 1970 sebagai kota pendidikan.

Maka dari itu untuk dua sampai tiga tahun ke depan Wali Kota Tanjungpinang, akan mengembalikan kejayaannya pendidikan sebagai kota penyangga kebudayaan.

"Secara kedaerahan kita telah mengembangkan pendidikan yang berkarakter melalui penguatan kebudayaan melayu. Cuman masalahnya adalah kurikulum dibatasi sehingga kurikulum kedaerahan kita sudah berkurang," ujarnya

Dengan demikian maka satu-satunya jalan untuk tetap eksismelanjutkan kearifan lokal itu ke dalam program ekstrakulikuler, walaupun tidak masuk mata pelajaran.

Editor: Yudha