PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Anambas Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019
Oleh : Freddy
Kamis | 02-05-2019 | 13:52 WIB
Pleno_KPU_anambas.jpg honda-batam
Foto bersama KPU, Bawaslu, Bupati, Sekda, Kapolres, Danlanal, Pimpinan OPD, dan Anggota DPRD Anambas (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Kamis (2/5/2019). KPU pun menargetkan pleno tersebut paling lambat selesai, Jumat (3/5/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Anambas, Jufri Budi meminta para peserta pemilu dan saksi untuk mencermati salinan C1 yang diperoleh dari TPS, dan disandingkan dengan data KPU.

"Peserta pemilu dan saksi tolong cermati salinan C1 yang diperoleh dari TPS, dan tetap jaga suasanya yang kondusif ini," pesannya.

Jufri juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada aparat keamanan yang tetap siaga mengamankan proses Pemilu 2019. Terlaksananya Pemilu aman, damai dan lancar di Anambas tak luput dari kerjasama semua elemen.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama semua pihak, sehingga proses Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. Dan saat ini kita masuk tahap pleno rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan secara manual dan berjenjang, mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat," jelasnya.

Jufri menjamin baik secara hukum dan moral, KPU akan mengawal perolehan suara Pemilu tersebut. "Integritas dan netralitas tetap kami pertanggungjawabkan secara hukum," ucapnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada penyelenggara Pemilu, TNI/Polri atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan kondusif. Dia juga berharap agar seluruh peserta Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara pada Pemilu 2019 tetap tertib dan menerima hasil rekapitulasi.

"Kami harap, rapat pleno ini berjalan lancar, tertib dan aman. Apapun hasilnya, harus diterima dengan lapang dada. Mungkin masih ada kesempatan yang akan datang. Dan kepada yang terpilih juga kami ucapkan selamat. Kami berharap kita bisa bersama-sama membangun daerah ini," pesannya.

Editor: Surya