Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMAN 1 Senayang Wakili Lingga dan Kepri Jadi Paskibraka di Istana Negara
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 02-05-2019 | 12:04 WIB
wiwik.jpg Honda-Batam
Wiwik Yulianti, perwakilan Kepri dan Lingga untuk Paskibraka di istana negara. (Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Salah satu siswa SMAN 1 Senayang, Kabupaten Lingga, Wiwik Yulianti, lulus menjadi peserta calon Paskibraka tingkat nasional. Dia menjadi perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2019, setelah dilakukan seleksi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, Wiwik salah satu peserta yang terpilih. Kita mengucapkan selamat kepadanya karena telah memanfaatkan kesempatan itu dengan baik," kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Rustam kepada BATAMTODAY, Kamis (2/5/2019).

Rustam menjelaskan, seleksi paskibraka telah dilakukan akhir bulan lalu oleh tim seleksi kabupaten, provinsi maupun nasional. Ada lebih kurang 60 peserta yang diseleksi termasuk dengan Wiwik.

"Kita sangat bangga tahun ini ada anak kita mewakili Lingga dan Provinsi Kepri lolos menjadi anggota Paskibraka di istana negara," ujarnya.

Rustam berharap, prestasi yang diraih Wiwik ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi siswa-siswi di Lingga lainnya, agar terus berpacu dalam meraih prestasi dan membawa harum nama daerah.

Selain untuk tingkat Nasional, 3 siswa Lingga juga lolos menjadi anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Kepri.

Editor: Chandra