PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amankan May Day, Polresta Barelang Batam Kerahkan 576 Personil
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 01-05-2019 | 14:40 WIB
kapolresta-hengky1.jpg honda-batam
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mengamankan jalannya May Day 2019, Polresta Barelang menurunkan 576 personil yang juga merupakan personil gabungan dari Polda Kepulauan Riau, dan Polresta Barelang.

Sementara itu, pantauan di depan Gedung Graha Kepri, Batam Center yang menjadi titik konsentrasi para pekerja, Rabu (01/5/2019) siang. Pelaksanaan peringatan May Day masih terpantau aman, dan mendapat pengaman penuh dari personil Kepolisian.

Hadirnya personil kepolisian dalam mengamankan May Day 2019, juga mendapatkan apresiasi dari salah satu koordinator aksi. Dimana pihaknya mengaku dengan keberadaan aparat kepolisian, pihaknya merasakan kehadiran dari Negara dalam menjamin keamanan bagi para pekerja yang melakukan aksi.

"Untuk para personil Kepolisian kami mengucapkan terima kasih, karena telah mengawal kami dari titik kumpul awal hingga ke titik akhir ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, juga mengajak para buruh untuk dapat merayakan Hari Buruh Internasional secara tertib, damai dan kondusif.

"Selamat hari buruh sedunia. Saya bersama beberapa jajaran kepolisian berharap, perayaan hari buruh kali ini berlangsung tertib dan kondusif. Agar Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam, dapat menjadi contoh bagi seluruh buruh di nasional maupun dunia," tegas Hengki.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga menghimbau agar aksi peringatan Mayday ini dapat berjalan dengan cara yang lebih persuasif.

"Jika dilakukan dengan baik dan persuasif, tentunya kami pun juga akan secara persuasif menyikapinya," tambah Hengki.

Selain memantau proses pengamanan yang berlangsung, Hengki juga menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan para buruh yang hadir.

Editor: Yudha