Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koramil 05/Midai Beri Pengawalan Khusus Kotak Suara Menuju Kantor KPU Natuna Gunakan Pompong
Oleh : Kalit
Minggu | 28-04-2019 | 17:32 WIB
kodim_midai_kawal_kotak_suara.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Koramil 05/Midai melakukan pengawalan kotak suara ke Gudang KPU di Ranai, Natuna (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM,Natuna - Koramil 05/Midai memberikan pengawalan khusus terhadap kotak suara pasca pemilu pada 17 April lalu, dari Kecamatan Midai menuju Kantor KPU di Kota Ranai menggunakan Kapal Pompong, Mimggu (28/4/2019).

TNI membantu Polri, Panwascam dan PPK mengawal kotak suara tersebut, mulai pergerakan dari kantor kecamatan hingga pengiriman menggunakan Kapal KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan) menuju gudang Kantor KPU di Jalan Pramuka, Kota Ranai.

"Totalnya ada 90 kotak suara kita bawa, dari kecamatan Midai 60 kotak dan untuk Kecamatan suak Midai ada 30 kotak, semua kita kawal dengan ketat hingga ke kantor KPU di Kota Ranai" ucap Plh Danramil 05.Midai Peltu Raden Antonius Situmorang.

Lanjut Raden, dalam hal pengawalan kotak suara, pihaknya mengawal dengan seksama tanpa ada kerusakan kotak suara dan dipastikan tidak ada kecurangan selama dalam perjalanan laut lebih kurang sekitar 6 jam menuju kantor KPU Natuna.

"Kgiatan pengawalan kotak suara ini adalah suatu tugas Negara sama dengan menjaga Keutuhan Kedaulatan NKRI," tegasnya.

Setelah sampai di Gudang KPU, kotak suara diserahterimakan kepada petugas KPU dan disaksasikan oleh petugas Bawaslu dan Anggota Polres Natuna yang melakukan penjagaan di Kantor KPU di Ranai.

Editor: Surya