Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres dan Dandim Pantau Jalannya PSU di TPS 14 Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 27-04-2019 | 15:40 WIB
kapolres-dandim-psu1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin bersama dengan Dandim Kodim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Putu Wijangsa pantau PSU di TPS 14 Pinang Kencana. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin bersama dengan Dandim Kodim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Putu Wijangsa memantau jalannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang, Sabtu (27/4/2019).

Ucok mengatakan pelaksanaan PSU berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Polri bersama TNI pada akhirnya tetap berharap kepada masyarakat untuk mendukung keamanan sampai saat perhitungan suara hingga pendistribusian ke PPK nantinya.

"Jumlah personil sama saja seperti pemilu sertak kemarin di setiap TPS. Tapi ini yang lebih menjadi prioritas kami," ujar Ucok.

Di tempat yang sama, I Gusti Putu Wijangsa mengatakan dari TNI mendukung secara penuh hal-hal yang sudah direncanakan oleh kepolisian. Harapannya semoga PSU berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Berjalan aman, damai dan sukses," singkatnya.

Sementara itu, Komosioner KPU Tanjungpinang, Muhammad Hafidz Dwi Prayoga mengatakan partisipasi masyarakat pada PSU ini jadi sama seperti saat pemilu serentak kemarin. Ia mengapresiasi kehadiran masyarakat.

"Kami berharap bagi timses tidak menimbulkan suatu keributan dan meminta kesadarannya untuk menghormati jalannya pesta demokrasi ini dengan baik," katanya.

Sampai saat ini tidak ada kendala semua aman terkendali. Tetapi di TPS 14 ini agak seksi, bisa dilihat saja yang datang untuk melihat siapa saja. Mereka beberapa caleg dari Dapil di sini.

"Kerena memang di sini penentuannya. Yang bertarung selesaikan secara sehat dan hormati hasil," tutupnya.

Editor: Yudha