Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Simpatik Seligi 2019, Polres Anambas Tekankan Tindakan Preventif dan Persuasif
Oleh : Alfredy Silalahi
Jum\'at | 26-04-2019 | 16:40 WIB
kasatlantas-anambas1.jpg Honda-Batam
Kasatlantas Polres Anambas memberikan pemahaman agar memperhatikan keselamatan berkendara. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Menjelang puasa, personil Kepolisian Resort (Polres) Anambas dibekali melalui Apel Gelar Pasukan untuk menjalankan Operasi Simpatik Seligi 2019.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Anambas, AKBP Junoto menekankan personil memprioritaskan tindakan preventif dan persuasif.

"Masih banyak kita jumpai masyarakat belum memperhatikan kesepamatan berkendara. Pola pikiri masyarakat ini yang harus intens dilakukan dengan tindakan persuasif, agar masyarakat lebih mengutamakan keselamatan berkendara," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Jumat (26/4/2019) saat mempimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Upacara Polres Anambas.

Junoto menambahkan, periode 2019 telah terjadi beberapa laka lantas yang memakan korban jiwa, mengendara dibawah umur, dan laju kecepatan melebihi batas maksimal. Untuk itu dia berharap Operasi Keselamatan dapat mencapai tujuan.

"Tujuan Operasi Keselamatan ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tegasnya.

Usai menggelar Apel Gelar Pasukan, sejumlah personil yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar langsung menggelar pra operasi di lapangan.

"Titik fokus kami di perempatan Jalan Kantor Bupati - Antang. Di sana masih banyak kami temui pengendara belum memenuhi keselamatan berkendara. Sehingga kami melakukan teguran sebagai peringatan untuk lebih memperhatikan keselamatan berkendara," terangnya.

Editor: Yudha