Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 9 Prioritas Penindakan Razia Simpatik di Kepri
Oleh : Hadli
Jumat | 26-04-2019 | 10:18 WIB
razia-simpatik-9.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih kurang. Untuk itu, pada Senin 29 April 2019 mendatang, Polda Kepri dan jajaran Pilresta akan menggelar operasi simpatik keselamatan berlalulintas.

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Ia menekankan ada 9 prioritas dalam melakukan pendekaran dan penindakan kepada pengguna jalan yang melanggar aturan.

"Pertama, pengemudi di bawah umur, berkendara melawan arus, mengemudikan motor berbonceng lebih dari satu, memgemudi dan atau penumpang motor tidak gunakan helm SNI, memgemudi dalam keadaan mabuk miras atau narkoba, berjendara sambil gunakan handphone, berjendara melebihi bataa kecelatan yang sitemtukan, ranmor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB tisak standar dan terakhir ranmor bak terbuka untuk angkut orang," ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bekerja sama sehingga dapat terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu linfaa yang kita inginkan bersama.

"Sayangilah diri anda dan keluarga sehingga tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya," imbau Kapolda.

Editor: Gokli