Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pogba Dinilai Tak Pantas Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-04-2019 | 17:16 WIB
pogba14.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemain Manchester United, Paul Pogba.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) telah merilis daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Kejutan muncul dengan masuknya nama Paul Pogba.

Gelandang Manchester United itu jadi satu-satunya pemain yang 'menganggu' dominasi Manchester City dan Liverpool. The Citizens menyumbangkan enam pemain pemain sedangkan Liverpool menempatkan empat pemain.

Pogba ditengarai masuk daftar tim terbaik Liga Inggris karena performa yang ditunjukkannya sepanjang musim ini. Gelandang asal Perancis itu mencetak 13 gol dan sembilan assist.

Namun, keputusan PFA memasukkan nama Pogba dikritik oleh mantan penyerang timnas Inggris, Gary Lineker. Ia menilai Pogba tidak pantas mendapatkan tempat dalam daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris.

"Saya tidak yakin dia pantas masuk dalam tim terbaik. Performanya tidak menentu, terutama di bawah Mourinho," ujar Lineker.

"Permainannya tidak sedikit pun mencapai level saat [Ole Gunnar] Solskjaer datang. Dia tidak cukup konsisten untuk masuk dalam tim terbaik."

Enam pemain Man City yang masuk dalam tim terbaik adalah Ederson, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Fernandinho, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero. Sementara empat pemain The Reds yakni Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Dalam tim terbaik tahun ini tidak terdapat nama Mohamed Salah (Liverpool) dan Pierre Emerick-Aubameyang (Arsenal) yang sama-sama mencetak 19 gol musim ini.

Hal serupa juga berlaku untuk Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang menjaringkan 17 gol dan Eden Hazard (Chelsea) dengan torehan 16 gol.

Penentuan pemain yang masuk tim terbaik Liga Inggris dipilih oleh anggota dari Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional.

Sumber: CNN Indonesia
Editro: Yudha