Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kartini Cilik di Bintan Unjuk Skill Main Alat Musik Tradisional
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 23-04-2019 | 16:05 WIB
kartini-cilik1.jpg Honda-Batam
Peringatan Hari Kartini di Gedung LAM Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Peringatan hari Kartini di Bintan, semarak dengan penampilan Kartini Cilik. Keratifitas memainkan alak musik tradisional, marawis dan angklung seolah menghipnotis para tamu yang hadir, memadati Gedung LAM Bintan di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (23/4/2019).

Dengan mengangkat tema 'Gebyar Kartini Cilik' para 700 murid PAUD dari 9 Kecamatan yang ada di Bintan mengikuti perayaan peringatan hari Kartini di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Apri Sujadi yang hadir saat itu menyampaikan kesan kepada seluruh anak-anak untuk bisa semangat dalam menggali potensi diri.

"Kepada seluruh orang tua maupun guru PAUD yang hadir, agar bisa memberikan pendidikan dengan tidak melepaskan nilai-nilai ketimuran serta adat kesopanan," imbuh Apri.

Menurut Apri membiarkan mereka tumbuh dengan bakat dan potensi masing-masing, namun hatus tetap dalam pengawasan yang ektra.

"Meskipun kita memberikan mereka kebebasan dalam berkereasi, namun kita sebagai orang harus tetap ekstra dalam pengawasan," kata Apri.

Di kesempatan itu, Bunda PAUD Bintan Deby Apri Sujadi mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi tinggi bagi seluruh PAUD yang ada. Dirinya takjub dengan beberapa persembahan dari anak-anak PAUD seperti Angklung dan Marawis cilik yang memukau seluruh pasang mata yang hadir.

"Tentunya bangga sekali. Kreatifitas mereka, keberanian mereka. Di usia mereka sudah berani tampil di atas pentas menampilkan suatu kreasi itu sudah sangat patut diapresiasi. Liat mereka yang memainkan angkulung tadi, bahkan yang dewasa pun tak banyak yang bisa memainkan salah satu alat musik tradisional itu kan. Intinya saya bangga sama mereka" terang Deby.

Dalam kesempatan ini juga, Bunda PAUD Bintan menerima cenderamata dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena menghadiri Harmonisasi dan Sosialisasi Bunda PAUD Nasional. Selanjutnya, Bunda PAUD Bintan juga memberikan penghargaan bagi Bunda PAUD di Kecamatan dan Kelurahan yang dianggap berprestasi.

Editor: Yudha