Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar dan PDI-P Adu Kuat Rebut Kursi Pimpinan DPRD Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 23-04-2019 | 15:40 WIB
asmin-patros11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar, Asmin Patros. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan saat ini tengah bersaing memperjuangkan kursi pimpinan DPRD Provinsi Kepri priode 2019-2024 mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari real count KPU sementara per tanggal 23 April 2019 pukul 13:30 WIB dengan progress 727 dari 5.477 TPS. Kedua partai tersebut kejar-kejaran perolehan suara untuk wilayah Provinsi Kepri.

Pada posisi pertama ditempati oleh Golkar dengan persentase 22,76 persen. Sementara, PDI- Perjuangan 14,6 persen.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar, Asmin Patros mengatakan, dari perhitungan sementara pihaknya akan kehilangan kursi untuk Dapil Kepri IV.

Namun demikian, dari tiga dapil yang ada di Batam (Kepri IV, V, dan VI), pihaknya optimis tetap mendapatkan empat kursi.

Sementara, diluar Batam hampir disemua dapil Golkar menempatkan wakilnya. Bahkan di Dapil Kepri II (Bintan-Lingga) peluang Partai Golkar mendapatkan dua kursi sangat terbuka.

"Kondisi terburuknya adalah Golkar bertahan dengan delapan kursi. Potensi baiknya, akan ada penambahan satu kursi," jelas Asmin.

Pengurus PDI Perjuangan Kepri, Jumaga Nadeak mengaku belum mendapatkan gambaran raihan kursi PDI Perjuangan untuk DPRD Kepri. Meskipun demikian, ia optimisi partainya akan mempertahankan takhta Ketua DPRD Kepri.

"Proses perhitungan masih berjalan. Tapi kami punya keyakinan, PDI P tetap mempertahankan posisi Ketua DPRD Kepri," ujar Jumaga.

Editor: Yudha