PKP

Pleno Tinggat PPK Belum Rampung, KPU Karimun: Kita Harus Sabar Menunggu
Oleh : Wandy
Selasa | 23-04-2019 | 09:28 WIB
eko-purwandoko-sabar.jpg honda-batam
Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - H+6 Pemilu 2019, KPU Karimun belum juga menerima hasil pleno rekapitulasi seluruh PPK. Di mana, sejumlah PPK masih belum merampungkan hasil rekapitulasi suara.

Untuk itu, Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengimbau masyarakat bersabar. Bahkan, pihaknya juga masih menunggu laporan dari semua PPK.

Saat ini untuk PPK yang berada di Pulau Karimun Besar telah melakukan rekapitulasi sekitar 75 persen suara. Dan untuk PPK di luar pulau Karimun sebagian sudah ada yang selesai merekap.

"Kalau di luar Pulau Karimun sebagian ada yang telah rampung karena jumlah TPS-nya lebih sedikit dibandingkan di Pulau Karimun Besar," ujar Eko, Selasa (23/4/2019).

Eko mengatakan, pihaknya hingga saat ini sama sekali belum mendapatkan hasil rekapitulasi dari setiap PPK. Namun banyaknya masyarakat yang telah mengetahui, maka itu bisa jadi penghitungan para peserta Pemilu di Karimun.

"Kita harapkan semua bersabar. Karena kita juga menunggu hasil dari setiap PPK, sampai hari ini pun kita belum terima rekapan tersebut. Jadi tunggu saja yang resminya," ujar Eko.

Sementara itu, salah satu PPK di Pulau Kundur yakni Kecamatan Kundur Utara telah menyelesaikan lebih dari setengah rekapitulasi data suara yang masuk. Di mana hal tersebut disampaikan oleh Ketua PPK Kundur Utara, Arei Cahyono menyebutkan pihaknya baru selesai merekap hasil penghitungan suara tiga desa dari empat desa dan satu Kelurahan.

"Saat ini baru selesai merekap yang tiga desa dan ini masuk desa yang keempat kita lakukan perekapan surat suara Pemilu 2019 di Kecamatan Kundur Utara," kata Arei.

Editor: Gokli