PKP

4 Caleg Perempuan Ini Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Karimun 2019-2024
Oleh : Freddy
Selasa | 23-04-2019 | 09:16 WIB
Rohani-sulistina-Golkar.jpg honda-batam
Dua Caleg perempuan dari Partai Golkar yang diprediksi lolos jadi DPRD Karimun pada Pileg 2019. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Empat calon legislatif perempuan diprediksi bakal lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2019-2024.

Ke-4 Caleg perempuan yang diprediksi bakal lolos menjadi wakil rakyat Kabupaten Karimun masing-masing Hj Rohani, Sulistina (Golkar), Nyimas Novi Ujani, Charli Donna (PKB).

Hj Rohani merupakan kembarannya Wakil wali Kota Tanjungpinang ini merupakan Politikus perempuan yang berasal dari Kecamatan Kundur, Dapil III yang meliputi Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar. Perempuan yang berwajah cantik ini, angka perolehan suaranya cukup signifikan dibandingkan Caleg di internal partainya.

Sementara, Sulistina yang belum lama duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun sisa masa bakti 2014-2019 diprediksi akan duduk kembali untuk lima tahun ke depan. Sulistina yang lebih dikenal sebagai pengusaha, pada pesta demokrasi 2019 mendapatkan perolehan suara yang cukup tinggi di Dapilnya yakni Dapil IV yang meliputi Kecamatan Meral, Meral Barat dan Tebing.

Selanjutnya Caleg perempuan yang sudah dapat dipastikan bakal melenggang ke gedung wakil rakyat Kabupaten Karimun yakni Nyimas Novi Ujani. Dia saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2014-2019 dan sekaligus sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat pemilinya yang dibuktikan dengan pencapaian suara yang cukup besar untuk di internal partainya.

Sedangkan Caleg perempuan lainnya yang kemungkinan bakal melaju sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2019-2024 ini yakni Charli Donna dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Perempuan yang berwajah cantik ini cukup memperoleh suara yang banyak di Dapil I yang meliputi Kecamatan Karimun dan Kecamatan Buru.

Dari hasil pantauan BATAMTODAY di Dapil I, ada satu lagi caleg perempuan yang cukup banyak memperoleh raihan suara pada Pileg tahun ini yakni Sri Rezeki dari Partai PAN. Namun dari jumlah perolehan secara kepartaian sepertinya masih minim untuk mendapatkan jatah kursi.

Tetapi semuanya itu bisa saja memungkinkan jika di akhir perhitungan perolehan suara nanti ada lonjakan suara atau perolehan suara PAN lebih tinggi dari enam partai lainnya yang berkompetisi di Dapil I ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun memang belum sampai ke tahap pleno penetapan, tetapi dari perhitungan suara yang saat ini masih berlangsung di tingkat kecamatan, menunjukkan hasil perolehan suara ke-4 Caleg perempuan tersebut dan caleg se-partainya menunjukkan peluang yang besar menjadi anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2019-2024.

Dari catatan BATAMTODAY.COM, pada Pemilu legislatif tahun 2014-2019 lalu, hanya ada tiga Caleg perempuan yang duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun yakni Nyimas Novi Ujani (PKB), Hj Rosmeri, Hj Rohani (Golkar).

Editor: Gokli