Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Pendekar PSHT Bintan Bakal Bertarung di Pahang Malaysia
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 18-04-2019 | 17:16 WIB
4-pendekar1.jpg Honda-Batam
Empat atlit PSHT Bintan yang akan bertarung di Pahang Malaysia. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Empat atlit pencak silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Bintan, bakal bertarung di Pahang, Malaysia, dalam kejuaraan Kejohanan Silat Jemputan UiTM Cawangan Pahang.

Empat orang pendekar dari Bintan ini adalah Bagus Stria Wardana, Roynaldi Tumanggor, Dikymartadinata dan satu orang perempuan yakni Vera Melina.

Candra, Pelatih Silat PSHT Bintan, menyampaikan keempat atlit kebanggaan Bintan ini akan mengikuti ajang kejuaran bergengsi di Negara Malaysia.

"Nantinya, mereka akan bergabung jadi satu dengan pesilat lain dari Provinsi Kepri. Nah mereka berangkat sendiri dari Bintan," beber Candra saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Kamis (18/4/2019).

Atlit PSHT Bintan akan bertanding di kelas seni beregu dan laga. "Persiapan sudah jauh-jauh hari. Mengingat persatuan silat PSHT Bintan ini, memang terbeliang aktif dan tak jarang mengikuti berbagai kejuaran dengan membawa nama daerah," ungkapnya.

Namun, mirisnya para atlit yang membawa nama Bintan ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Akan tetapi hal itu, tidak membuat mereka lempeng dan malas-malasan dalam mengembangkat bakat mereka di dunia persilatan.

"Untuk keberangkatan kali ini, Candra berharap kepada seluruh masyarakat Bintan agar mendokan teman teman kita yang bakal berjuang mengarumkan nama daerah. Hingga kembali berhasil meraih hasil yang memuaskan untuk Bintan," harap Candra.

Editor: Yudha