PKP

Kapolda Pastikan Situasi di Kepri Berjalan Kondusif Jelang Pelaksanaan Pemilu Besok
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 16-04-2019 | 14:53 WIB
kapolda-andap.jpg honda-batam
Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki masa tenang dalam tahapan Pemilu 2019, situasi untuk wilayah Kepulauan Riau (Riau) berjalan kondusif dan tidak ada terjadi sesuatu yang signifikan.

Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, saat ingin melakukan pengecekan ke kantor KPU Batam menerangkan, terjadinya situasi yang kondusif ini tentunya berkat kerjasama semua pihak.

"Kita sangat berterimakasih, beerkat kerjasama semua pihak, situasi di wilayah hukum Polda Kepri kondusif hingga satu hari menjelang pelaksanaan Pemilu ini," ujar Andap, didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskan, untuk wilayah Kepri, terdapat 5457 TPS serta ada 20 TPS tambahan yang dijaga personil TNI-Polri.

"Personil TNI-Polri sudah digeser ke titik pengamanan beberapa hari lalu. Kami berharap untuk pelaksanaan Pemilu di wilayah Kepri berjalan baik," harapnya.

Ia juga berharap pada para petugas yang diterjunkan, agar memahami mekanisme di lapangan. Apabila masyarakat masu dalam daftar datang dan berada dalam antrian agar dilayani sehinga tidak kehilangan haknya.

"Artinya harus dilayani dengan baik. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan kegiatan lainnya. Mari kita sukseskan Pemilu ini dan berperan sesuai tupoksi masing-masing," pungkasnya.

Editor: Yudha