PKP

Syahrul Ditemani FKPD Tinjau Beberapa TPS di Tanjungpinang yang Digunakan Besok
Oleh : Roland
Selasa | 16-04-2019 | 11:52 WIB
syahrul_tps-pinang.jpg honda-batam
Walikota Tanjungpinang Syahrul sedang meninjau beberapa TPS di Tanjungpinang (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Syahrul bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019, Rabu(17/4/2019) besok.

Beberapa TPS yang dikunjungi oleh FKPD diantaranya di Kecamatan Tanjungpinang Kota TPS 03 di SDN 002, Kecamatan Tanjungpinang Barat, TPS 012 di Aula Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Bukit Bestari TPS Asrama Haji TPS 027, Kecamatan Tanjungpinang Timur TPS 014 di jalan Kijang Lama dan TPS 057 RT 5 RW 9 Kelurahan Pinang Kencana.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan pihaknya bersama TNI Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang dan Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) Tanjungpinang melaksakan pengecekan TPS. Ini menunjukan komitmen bersama untuk menunjuk kesiapan TPS dalam pelaksanaan pemungutan suara besok.

"Jadi kami mengambil sampel disetiap Kecamatan dan kami sudah datangi rata-rata persiapannya sore nanti sudah siap," ujar Syahrul, Selasa(16/4/2019).

Setelah dilakukan pengecekan di TPS
para petugas ini hanya melengkapi saja. Dengan kebersamaan ini tujuannya untuk mensukseskan pelaksanaan pencoblosan besok. Semua TPS sudah sesuai dengan prosedur. Tetapi ada beberapa TPS seperti disekolah.

"Tempatnya terlalu sempit, karena ada 16 partai setiap partai itu ada dua saksi itu harus disiapkan tempat duduknya,"

Menurutnya tempat untuk saksi harus tersedia. Perkara saksi tersebut datang atau tidak itu nomor dua, tapi harus tersedia. Karena setiap partai itu ada dua saksi.

"Sore nanti kami lakukan peninjauan lagi apakah masih ada yang belum lengkap," tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang,Rahma, beberapa unsur FKPD lainnya seperti Kapolres Tanjungpinang AKP Ucok Lasdin Silalahi,Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution, Ketua Bawaslu Tanjungpinang, M Zaini dan unsur pimpinan lainnya.

Editor: Surya