Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capella Dinamik Nusantara Dukung Wujudkan Lulusan SMK Siap Kerja
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 16-04-2019 | 10:52 WIB
honda-praktek.jpg Honda-Batam
Pemberian sepeda motor Honda kepada pelajar SMK untuk bahan praktek dari Capella Dinamik Nusantara. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia & PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Kepri kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia kususnya di Kepri.

Pada 18 Maret 2019 dan 01 April 2019 PT Astra Honda Motor & PT Capella Dinamik Nusantara Kembali memberikan bantuan unit sepeda motor Honda Kepada SMK Negeri 3 Tanjungpinang & SMK Hang Nadim Batam. Selanjutnya, sepeda motor yang diberikan ini akan digunakan sebagai alat praktek di masing-masing sekolah untuk menunjang kegiatan belajar & mengajar.

"PT Astra Honda Motor sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif & PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Honda Untuk Wilayah Aceh, Riau & Kepri memang berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Kepri dan kita fokusnya ke SMK jurusan Teknik & Bisnis sepeda motor," ungkap Johandi, TSV Dept Head PT Capella wilayah Kepri, Selasa (16/4/2019).

Sebagai wujud komitmen tersebut Honda telah melakukan MoU dengan 4 sekolah SMK di area Kepri (SMKN 3 Batam, SMK Hang Nadim Batam, SMKN 1 Singkep dan SMKN 3 Tanjungpinang).

Sejauh ini, SMK TBSM Honda telah menggunakan kurikulum sesuai dengan standart Honda, unit praktek yang digunakan juga sepeda motor Honda dan juga peralatan workshop seperti layaknya bengkel sepeda motor modern (AHASS).

"Kami berharap lulusan dari SMK TBSM Honda ini sudah siap kerja ketika lulus sekolah, dan ini selaras dengan program Link & Match yang dicanangkan oleh pemerintah untuk sekolah menengah kejuruan," kata Johandi, lagi.

Editor: Gokli