Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agregat Napoli 3 - 1 Chelsea

Jelang Laga Penentuan Napoli di Kandang Chelsea
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 13-03-2012 | 10:02 WIB

LONDON, batamtoday - Laga hidup-mati Chelsea di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion akan digelar, Kamis (15/3/2012) dini hari WIB. Namun The Blues dituntut memenangkan pertandingan kontra Napoli dengan defisit lebih dari 2 gol. Pasalnya pada pertandingan sebelumnya, Napoli berhasil mengalahkan The Blues dengan skor 3-1. 

Berdasarkan statistik, sepeniggal Andre Villas-Boas, performa Chelsea semakin meningkat di bawah bimbingan Roberto Di Matteo, yang kini menjadi manajer penanggungjawab The Blues hingga akhir musim. Dalam dua pertandingan terakhir, Chelsea memetik dua kemenangan dan dua clean sheets, dan membuat poin mereka sama seperti Arsenal yang berada di posisi empat papan klasemen sementara Premier League. 

"Dalam sepak bola tidak ada hal yang mustahil," kata Juan Mata dikutip tuttosport.

Sementara itu, Laskar I Partenopei julukan Napoli telah menunjukan kualitasnya. Klub ini seolah terlahir kembali menuju masa kejayaan di jaman Diego Maradona pada fase tahun 80-an.

Bahkan dalam catatan terakhir, Napoli mencatat enam kemenangan beruntun dalam laga Serie A dan Liga Champions. Apabila menghitung partai liga sampai giornata 27, Napoli sudah mengoleksi 50 gol dan menjadi rekor tersubur Napoli sejak 55 tahun silam. 

Saat ini, Napoli bergantung pada poros Hamsik, Lavezzi dan Cavani. Bak Tridente, mereka mencetak gol demi gol kemenangan untuk Napoli. Napolitani pasti berharap Napoli lahir kembali dan mempersembahkan gelar juara.

Dengan catatan agregat 3-1 atas Chelsea, mampukah Napoli lolos ke babak selanjutnya? masih menunggu ujian berat dari Chealsea di Stanford Bridge.