PKP

Masa Tenang, Sejumlah APK Pemilu Masih Terpasang di Kawasan Batam Center
Oleh : Nando Sirait
Senin | 15-04-2019 | 15:52 WIB
apk-caleg-btm1.jpg honda-batam
Baliho caleg masih terpasang di masa tenang pemilu. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasukki masa tenang kampanye, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) terlihat masih terpasang di sejumlah titik di kawasan Batam Center.

Tidak hanya di titik yang telah disepakati sebelumnya, bahkan beberapa APK juga terlihat terikat di gerbang perumahan. Salah satunya terlihat saat melintasi Simpang Jam menuju Simpang Gelael, Batam Center.

Dimana di sisi kiri jalan, kita bisa melihat poster dari Calon Legislatif (Caleg) DPD RI, Mustofa Wijaya. Selain itu, baliho yang memajang wajah salah satu Caleg dari Partai Golkar, juga terlihat masih terpasang tepat di seberang Hotel Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Center.

Tidak hanya itu, baliho dari caleg Partai Berkarya juga terlihat masih terpasang kokoh tidak jauh dari lokasi baliho caleg Partai Golkar berada.

Menanggapi adanya hal tersebut, Divisi Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Mangihut Rajagukguk mengaku hingga saat ini masih tim gabungan masih terus melakukan penertiban APK yang masih terpasang.

"Sebenarnya ini sudah kami lakukan dari kemarin, setelah kami memberikan surat himbauan pencabutan APK oleh tim ataupun Partai dari Caleg tersebut," ujarnya singkat, Senin (15/4/2019) siang.

Namun ia juga mengakui, adanya keterbatasan personil juga menjadi salah satu faktor masih terlihatnya APK di beberapa titik. Walau begitu, proses penertiban APK sendiri diakui masih terus dilanjutkan hingga, Selasa (16/4/2019).

"Dibantu petugas Satpol PP Kota Batam, dari kemarin pagi kami sudah lakukan penertiban APK. Tadi pagi hingga saat ini penertiban juga masih dilakukan oleh tim, kami targetkan besok sudah selesai dan bersih semua," paparnya.

Editor: Yudha