PKP

Logistik Pemilu 2019 di Kota Batam Dalam Tahap Pendidistribusian KPU
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 15-04-2019 | 12:52 WIB
pendistribusian-KPU.jpg honda-batam
Proses pendidtribusian logistik Pemilu 2019. (Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam telah mulai mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah hinterland (pesisir dan pulau) dan juga kecamatan di Batam, terhitung sejak Sabtu (13/4/20190 kemarin hingga Senin (15/04/2019).

Hal ini langsung disampaikan Ketua Komisioner KPU Batam, Syahrul Huda. Ia menjelaskan, untuk awalnya KPU memprioritaskan pedistribusian ke wilayah pulau-pulau terjauh, yakni Pulau Galang, Bulang dan Belakangpadang.

"Dari Sabtu kemarin, kami telah mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah hinterland dan pulau terjauh dulu, seperti Pulau Galang, Pulau Bulang, dan Pulau Belakangpadang. Logistik tersebut, seperti surat suara, kotak suara, dan bilik suara, dan termasuk beberapa logistik lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pendistribusian logistik ini berlangsung selama tiga hari. Mulai Sabtu hari ini. Setelah pendistribusian selesai di kecamatan dan pulau-pulau, baru logistik selanjutnya akan didistribusikan ke TPS yang tersebar di seluruh wilayah Batam.

"Total di Batam ada sebanyak 2.970 TPS. Termasuk 13 TPS baru khusus untuk pemilih pindahan. TPS baru ini tersebar di beberapa lokasi di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Chandra