Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muspika Bersama Bawaslu Karimun Gelar Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang
Oleh : Wandy
Senin | 15-04-2019 | 11:28 WIB
apel-karimun2.jpg Honda-Batam
Penyelenggaraan Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) bersama Bawaslu Kabupaten Karimun melakukan siaga patroli pengawasan anti politik uang pada Pemilu 2019 selama masa tenang berlangsung.

Pengawasan itu ditandai dengan digelarnya apel di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (14/4/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun Nurhidayat, mengatakan, pelaksanaan apel tersebut untuk melakukan siaga patroli pengawasan anti politik uang di Kabupaten Karimun. Sehingga, tercipta pemilu yang bersih aman dan damai.

"Kegiatan tersebut bermaksud agar tidak terjadinya politik uang di Kabupaten Karimun. Serta, menghimbau kepada masyarakat agar tidak menerima karena akan berpengaruh demi kemajuan untuk lima tahun kedepan," kata Nurhidayat.

Sementara itu, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono menyampaikan, dengan masuknya masa tenang dalam pemilu 2019 ini, tentunya hal-hal berbau kampanye tidak ada lagi. Sebab, biarkan masyarakat menentukan pilihannya yang dianggap mampu membangun untuk lima tahun kedepan.

"Kita himbau kepada masyarakat khususnya Kecamatan Karimun agar dapat sama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan kita, dan tetap berjalan kondusif serta tidak menyebarkan berita-berita hoax. Untuk itu mari kita jaga sama-sama kampung kita," ajak Budi.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dihadiri anggota dari Kodim 0317/TBK, Polres Karimun, Satpol PP dan Dishub Karimun.

Editor: Chandra