Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AHY Akui Pemilu 2019 Tidak Menguntungkan Partai Demokrat, Siap Bertarung di 2024
Oleh : Redaksi
Sabtu | 13-04-2019 | 16:28 WIB
AHY-1.jpg Honda-Batam
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Suara.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui Pemilu 2019 yang dilakukan serentak untuk pileg maupun pilpres tak menguntungkan bagi partainya.

Hal itu, kata AHY, karena parpolnya tergolong partai yang tak punya kader utama dalam kontestasi Pilpres 2019 sehingga kurang mendapatkan efek elektoral.

"Pemilu yang menggabungkan legislatif dan presiden memang kurang menguntungkan, hanya parpol yang punya kader utama yang mendapatkan efek elektoral signifikan," ujar AHY saat menyampaikan pidato politik di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/4/2019).

Meskipun begitu, kata AHY, pihaknya optimistis dengan militansi kader di lapangan maka Demokrat bisa sukses dalam Pileg 2019 dengan menempatkan kader-kadernya di parlemen.

"Saya juga dapat laporan dari DPD tentang bangkitnya semangat kader untuk menang di pemilu ini, hasil enggak pernah mengkhianati usaha. Semoga hasil suara mencapai target yang kita harapkan," ujar AHY.

Atas dasar itu, jika bisa sukses dalam Pileg 2019, AHY menegaskan Partai Demokrat bakal membidik untuk menjadi peserta dalam Pilpres 2024, lima tahun mendatang.

"Siap bertarung untuk 2024?" tanya AHY kepada para kader dan simpatisan Demokrat yang lalu menjawab 'siap'.

"Untuk itu, saya ingatkan untuk bertarung 2024, kita harus menang di 2019 dengan gemilang," kata putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha