Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satukan Persepsi Jelang Pemilu, TNI-Polri Gelar TFG di Mapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 12-04-2019 | 14:16 WIB
tfg-tpi1.jpg Honda-Batam
TNI-Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) di lapangan Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Pemilu 2019, Jajaran TNI-Polri menggelar Tactical Floor Game (TFG) di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Jumat (12/4/2019).

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko mengatakan baru saja berlangsung kegiatan TFG gabungan bersama TNI dan Polri dalam rangka kesiapan untuk menjaga keamanan Pemilu 2019.

"Tujuannya agar pemilu yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tanjungpinang berjalan aman dan lancar dan sejuk," ujar Sujoko.

Dari hasil TFG gabungan ini, untuk menentukan penempatan pengamanan dari jajaran TNI yang akan di tempatkan di objek-objek vital seperti bandara, pelabuhan, dan perbankan. Supaya nantinya dapat pada saat pencoblosan maupun penghitungan serta pelantikan nantinya.

"Dengan kegiatan maka nantinya seluruh prajurit TNI dapat mengetahui posisi mereka untuk pengamanan nantinya," katanya.

Sujoko menjelaskan Tidak hanya kegiatan ini, nantinya TNI dan Polri juga melaksanakan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota yang akan berlangsung hari,Sabtu(13/4/2019) di wilayah Dompak.

"Pengamanan tetap kami laksanakan menjelang pemilu sekarang itu sudah seperti patroli setiap malam. Harapannya pada saat pemilu nanti bisa berjalan aman dan masyarakat dapat menggunakan hak pilih nya untuk menentukan masa depan bangsa," tutupnya.

Di tempat yang sama, Kasi Ops kodim 0315 Bintan, Kapten Inf Alfianto menyambut sangat positif kegiatan ini. Karena yang pertama tanggung jawab TNI-Polri untuk menyusekseskan Pemilu 2019.

"Latihan ini intinya untuk menyamakan persepsi, di mana batas - batas pengamanan. Sehingga nanti dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Editor: Yudha