Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rawan Serangan Fajar, Bawaslu Tanjungpinang Perketat Pengawasan di Masa Tenang Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 10-04-2019 | 16:52 WIB
ketua-bawaslu-tpi.jpg Honda-Batam
Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini. (Foto; Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang perketat pengawasan di hari tenang mulai dari tanggal 14 sampai 16 April 2019. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pemilu.

Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengatakan pihaknya mengadakan rapat bersama stakeholder dalam rangka menyukseskan Pemilu. Pada kegiatan ini nanti ada ekspose dari seluruh berbagai forkopinda dan seluruh stakeholder menyampaikan kesiapannya.

"Saat ini kami berada di penguhjung masa kampanye, hanya tinggal tiga hari. Kemudian kita memasuki hari tenang, serta memasuki hari puncak pada tanggal 17 April 2019," katanya.

Zaini menyebutkan ada beberapa potensi - potensi yang perlu diantisipasi mulai dari persiapan teknis maupun dugaan pelanggaran-pelanggaran. Pertama pihaknya mengingatkan kepada perserta pemilu untuk mengikuti aturan dan menghindari pelanggaran terutama money politik.

Pada hari tenang nanti kami ada agenda penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pada tanggal 14 April 2019 bersama Polisi dan Satpol PP.

"Kita juga melakukan pembahasan secara teknis administrasi pemilu agar mereka menertibkan APK sendiri pada hari terakhir kampanye nantinya," terangnya/

Selain itu pada masa tenang pihaknya juga akan memperketat pengawasan untuk mengantisipasi adanya serangan fajar atau money politik.

"Maka kami semua pihak untuk terjun ke lapangan pada hari tenang untuk mencegah potensi pelanggaran. Mari kita sukseskan pemilu ini, tingkatkan partisipasi pemilih," tutupnya.

Editor: Yudha