Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mancini Yakin City Bisa Kembali ke Puncak Klasemen
Oleh : Redaksi/Bolanews
Senin | 12-03-2012 | 10:25 WIB

SWANSEA, batamtoday - Manchester City terjungkal dari puncak klasemen setelah mereka tumbang 0-1 di kaki Swansea di Liberty Stadium, Minggu (11/3) malam WIB. Meski demikian, Roberto Mancini rupanya tak mau langsung putus asa. Pelatih The Citizens itu yakin timnya masih berpeluang menjuarai Liga Inggris karena musim 2011/12 masih panjang. 

Kekalahan Man. City dari Swansea itu bisa dikatakan cukup mengejutkan. Meski mereka sempat kesulitan di awal-awal laga, Sergio Aguero cs. tampil begitu dominan di sisa laga. Namun, dominasi itu runtuh seketika saat sundulan Luke Moore pada menit ke-83 membawa Swansea unggul 1-0, yang kemudian bertahan hingga akhir laga. 

Kekalahan itu tentu menggoreskan luka pada City. Namun, yang paling menyakitkan adalah mereka tergusur dari puncak klasemen setelah rival satu kotanya, Manchester United, menang 2-0 atas West Brom. Mengumpulkan 66 poin dari 28 kali main, Manchester Biru kini tertinggal satu angka dari Manchester Merah di posisi teratas klasemen. 

"Terkadang kami mencetak banyak gol, tapi kami tak membukukan satupun pada hari ini. Karena alasan itu, kami harus mulai mencetak gol mulai pekan depan hingga akhir musim," ujar Mancini mengutarakan rasa optimisnya kalau City masih berpeluang juara musim ini di Sky Sport

"Pada momen ini semua pemain sangat lelah, namun kami mempunyai banyak energi untuk kembali ke puncak lagi dan di sana masih ada 10 pertandingan yang harus dimainkan," pungkas eks pelatih Fiorentina, Lazio, dan Internaziole itu. 

City sendiri memang masih memiliki kesempatan kembali ke puncak klasemen. Selain liga masih menyisakan sepuluh laga lagi, The Citizens juga akan berhadapan langsung dengan United pada 30 Aprl nanti. Jika Aguero dkk. bisa terus menang, City akan berpeluang kembali ke posisi teratas klasemen saat keduanya bertemu.