Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berusaha Lari, Alasan Polisi Tembak Kasni
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 12-03-2012 | 08:50 WIB
tembaaak.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Tersangka Kasni Pranata alias Ujang, tahanan Polresta Tanjungpinang yang kabur dua kali dan kembali ditangkap polisi usai ditembak di bagian betis karena berusaha kabur. Hingga Senin, (12/3/2012) masih di awat di ruang Bougenvile RSUD Tanjungpinang, akibat luka tembak di betis kanannya.

Terkait dengan penembakan tersangka, Kasat Reskrim AKP Suhardi Hery kepada wartawan mengatakan Kasni terpaksa ditembak setelah berusaha kabur dalam aksi penangkapan pada Jumat (9/3/2012) sekitar pukul 21.00 WIB, di Wacopek, Kijang, Bintan Timur. 

"Penangkapan Ujang kita lakukan, atas informasi yang kita peroleh, kalau tersangka berada di sebuah rumah kosong di Wacopek, Kijang, Bintan Timur. Anggota langsung melakukan pengejaran, saat menggrebek rumah, tersangka sempat kembali kabur," ujar Suhardi. 

Selanjutnya, anggota Polisi kembali berusaha mengejar, dan saat dikejar Ujang sempat masuk ke dalam rawa. Anggota polisi juga sempat memberikan tembakan peringatan, namun Ujang tidak mau menyerah.

Bahkan saat polisi menembak kaki kanan Ujang. saat itu tersangka belum juga menyerah, ia masih sembat berjalan beberapa meter, hingga  akhirnya tersangka roboh dan Polisi segera menangkap Ujang dan melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

"Saat ini, di RSUD Kota Tanjungpinang, kita juga melakukan penjagaan dengan menempatkan beberapa orang anggota," pungkas Suhardi.