Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kompetisi Divisi III PSSI Kepri Hanya Diikuti Tanjungpinang dan Karimun
Oleh : Charles/Iful
Sabtu | 10-03-2012 | 12:01 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ajang pencarian bakat pemain sepak bola umur 19 tahun dalam Kompetisi Divisi III PSSI Kepri secara resmi dibuka dan dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, Jumat (8/3/2012).

Namun dalam Kompetisi devisi III yang dilaksanakan Pengda PSSI Provinsi Kepri ini hanya diikuti dua tim sepak bola, yaitu PS Kota Tanjungpinang dan PS Yayasan Sepak Karimun (YSK) 757.

Sementara tim PS Bintan dan Lingga, tidak mengirimkan tim sepak bolanya, dengan alasan yang tidak jelas. Sementara PS Karimun satu hanya tinggal menunggu kompetitor yang masuk Divisi II dalam pertandingan Divisi III karena sebelumnya telah masuk dalam Divisi II, demikian juga Batam yang sudah masuk ke Divisi I.

Ketua Kareteker PSSI Pengda Kepri M.Roma Ardadan mengatakan,pelaksanaan Kompetisi Divisi III PSSI Kepri ini, dilakukan sebagai upaya memabangkitkan momentum persepakbolaan di Provinsi Kepri, sekaligus mengaktifkan kepengurusan PSSI Provinsi Kepri.

"Kami yang diberi mandat, berusaha untuk menumbuhkembangkan, dan memupuk kembali kebersamaan kepengurusan PSSSI di Kepri sebelum dilaksanakanya Musda PSSI, paska pembekuan kepengurusan PSSI yang lama oleh PSSI pusat," ujarnya.

Roma juga menegaskan, tidak ada dualisme kepngurusan PSSI di Provinsi Kepri, dan pelaksanaan Kompetisi Divisi III ini dilakukan sesuai dengan amanh PSSI pusat, yang memberikan waktu sesingkat-singkatnya pada pengurus Pengda PSSI untuk melaksanakan Kompetisi Divisi III, dan mengirimkan perwakilan tim sepak bola  Kepri ke Divisi II antar wilayah Sumatra.

Pengda PSSI Provinsi Kepri juga akan melaksanakan Musda dalam memilih pengurus dan ketua PSSI Kepri yang baru, atas dasar itu Roma berharap, hendaknya semua pengurus yang sebelumnya pasif dan kembali aktif demi berkembangnya persepakbolaan di Provinsi Kepri.

"Sepak bola bukan milik pribadi atau kepentingan politik, tetapi milik semua masyarakat, jadi hendaknya semua masyarakat dapat berperan, demi maju dan berkembangnya sepak bola di Provinsi Kepri," ujarnya.    

Kompetisi Devisi III sendiri, dibuka oleh ketua PSSI cabang kota Tanjungpinang, RM.Razak, dan pada saat yang bersamaan, langsung dilakukan pertandingan antara Tim PS.kota Tanjungpinang melawan PS.Yayasan sepak bola Karimun (YSK) 757.

PS Karimun Tekuk PS Tanjungpinang di Adu Pinalti 

Dua kali 45 menit melakukan pertandingan, PS.Tanjungpinang melawan tim Yayasan Sepakbola Karimun, berlangsung imbang satu sama di lapangan Sulaiman Abdullah Tanjungpinang. Melalui keputusan wasit, yang melaksanakan adu pinalti, PS Karimun akhirnya keluar sebagai juara, yang akan masuk ke Divisi II, setelah menang adu pinalti dengan skor 3-0 melawan PS Tanjungpinang.