Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Kepribadian Rohani, Bintara Muda Polda Kepri Mengaji 1 Juz Sehari
Oleh : Hadli
Rabu | 03-04-2019 | 11:45 WIB
mengaji1.jpg Honda-Batam
Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono pada saat mengajarkan Bintara Muda Polda Kepri mengaji 1 Juz setiap hari. (Foto: Hadli).

BATAMTODAY.COM, Batam - Suara lantunan ayat suci Al-quran bergema dari dalam Masjid Al-Halim Polda Kepri setiap hari usai shalat Subuh yang dibaca ratusan Bintara Muda Polri angkatan tahun 2018-2019.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono mengatakan, setiap habis sholat subuh Bintara Muda Polda Kepri wajib menyelesaikan 1 Juz. Ayat suci Al-quran dilantunkan para bintara tambahnya, sebagai bentuk menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam tugas dan pengabdian seorang angota Polri.

"Mengaji 1 juz sehari yang dilakukan oleh Bintara Remaja Polda Kepri sebagai salah satu sarana meningkatkan iman dan taqwa para bintara remaja, sehingga dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Islamiah dalam melaksanakan kegiatan agama serta diterapkan dalam kegiatan sehari-hari," tutur Irwasda, Rabu (3/4/2019).

Irwasda menambahkan, selain mengajari mengaji 1 Juz Alquran sehari, Bintara Remaja Polri Polda Kepri juga diajari menghafal Asma Ul Husna dan sholat 5 waktu di masjid.

"Sholat 5 waktu di masjid dan menghafal Asma Ul Husna merupakan sebuah bagian dari proses pembentukan pribadi seorang prajurit Polri, yang selalu berpedoman pada ajaran agama dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Editor: Chandra