Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Dibobol Maling, Uang Belasan Ribu Dolar Singapura Raib
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 09-03-2012 | 12:16 WIB
pecah_kaca.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Partono, warga Batam Centre terpaksa kehilangan uang belasan ribu dolar Singapura lantaran mobil sedan miliknya dibobol maling saat parkir di salah satu rumah makan padang di kawasan Tanjunguncang, sekitar 50 meter dari simpang Polsek Batuaji, Kamis (7/3/2012) siang. 

Keterangan salah satu warga di lokasi, Dani menyebutkan kejadian itu tepat jam makan siang, dimana Partono dan beberapa rekannya makan siang di rumah makan tersebut. Saat mau pulang, Partono melihat kaca mobilnya di bagian belakang sudah pecah dan di bagian dalam sudah diobrak-obrik. 

"Setelah diperiksa, uang sebanyak 12 ribu dolar Singapura sudah raib," sebutnya. 

Pria itu menambahkan, keterangan Partono pada saat kejadian, uang 12 ribu dolar Singapura miliknya di simpan di dalam tas laptop yang diletakkan di belakang jok sopir. Kejadian itu membuat Partono sangat kaget, padahal jarak rumah makan dengan parkiran sangat dekat. Ditambah dengan jarak lokasi kejadian dengan Mapolsek Batuaji juga dekat. 

"Oe pusing lah, maling tak pakai pikir, berani mencuri di dekat kator Polisi," kata Dani menirukan perkataan Partono saat kejadian. 

Sementara itu, Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembobolan tersebut, tapi sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. 

"Kita masih melakukan penyelidikan, sementara kerugian belum kita ketahui lantaran dokumen dan surat-surat penting juga ikut hilang," papar Turnip, Jumat (9/3/2012).