PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ranperda Bangunan Berciri Khas Melayu

Hanya Dihadiri 10 Anggota, Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD Kepri Ditunda
Oleh : Ismail
Senin | 01-04-2019 | 12:52 WIB
paripurna-sepi2.jpg honda-batam
Suasana paripurna yang hanya dihadiri 10 anggota DPRD Kepri. (Foto: Ismail).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tingkat kehadiran anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada pelaksanaan Paripurna menjelang Pemilu 17 April 2019 ini sangat rendah.

Seperti pada paripurna dengan agenda pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda Bangunan Berciri Khas Melayu, hanya dihadiri 10 anggota DPRD, Senin (1/4/2019).

Karena sedikitnya anggota yang hadir, paripurna tersebut terpaksa ditunda dilaksanakan. Wakil Ketua DPRD Kepri, Husnizar Hood saat membuka paripurna, terpaksa harus langsung menutup paripurna itu karena anggota DPRD yang hadir tidak kuorum.

Sesuai dengan aturan, paripurna dapat dilakasanakan jika dihadiri paling tidak 2/3 jumlah anggota DPRD.

"Kehadiran anggota DPRD tidak memenuhi kuorum. Oleh karena itu, paripurna hari ini ditunda dan dilanjutkan pada kamis 4 April," ujar Husnizar Hood.

Pantauan di lapangan, ke 10 anggota yang hadir dalam paripurna itu yakni, dari Fraksi Demokrat Husnizar Hood, Wan Edi, Burhanuddin Nur, Darmin dan Joko Nugroho.

Lalu, fraksi Golkar Teddy Jun Askara dan Raja Astagena. Fraksi PKS-PPP Syarafuddin Aluan dan Hanafi Ekra. Sementara PDI Perjuangan hanya dihadiri Ery Suandi.

Editor: Chandra